Rabu, 05 September 2018

Jenis-Jenis Penyakit Kista

Jenis-Jenis Penyakit Kista

Jenis-Jenis Penyakit Kista

Setelah mengetahui apa itu kista, kini saatnya anda mengetahui jenis-jenis penyakit kista yang biasa terjadi dengan penyebab dan tingkat bahaya yang berbeda-beda. Simak informasi berikut ini mengetahui informasi lebih lanjut!

7 Jenis Penyakit Kista Yang Harus Diketahui Dan Diwaspadai Bahayanya

Jenis-Jenis Penyakit Kista

Jenis-Jenis Penyakit Kista .- Dilihat dari bentuknya, kista adalah suatu penyakit yang memiliki karakteristik timbulnya benjolan pada bagian tubuh tertentu. Kista ini bisa bersifat jinak dan bisa juga bersifat ganas sesuai dengan faktor penyebab dan penanganan yang dilakukan oleh penderitanya. Inilah beberapa jenis penyakit kista beserta faktor yang menyebabkannya :
  1. Kista Ovarium

Salah satu penyakit kista yang banyak diderita oleh wanita adalah penyakit kista ovarium. Kista ovarium ini adalah penyakit kista yang terjadi pada bagian ovarium wanita yang mana akan menjadi salah satu alasan terhambatnya proses ovulasi yang terjadi pada setiap wanita. Penyebab umum dari kista ovarium ini yaitu adanya kista folikel dan luteal yang mana masing-masing kista ini memiliki peranan yang sangat buruk dalam perkembangannya.
Kista folikel akan terjadi pada saat cairan hasil ovulasi tidak bisa dikeluarkan dan membentuk suatu endapan sehingga menjadi sebuah benjolan yang tumbuh besar dalam ovarium. Sedangkan kista luteal adalah penyebab kista ovarium yang jarang terjadi. Hal ini dikarenakan kista luteal merupakan kista yang diakibatkan dari jaringan sisa ovulasi yang terisi darah. Jenis kista yang satu ini bisa hilang dengan sendirinya atau pecah dalam jangka waktu beberapa bulan.
  1. Kista Payudara

Selain kista ovarium, jenis kista yang paling banyak diderita oleh wanita yaitu kista payudara. Berbeda halnya dengan kista ovarium, kista payudara ini merupakan jenis penyakit kista yang membentuk suatu benjolan akibat penumpukan yang terjadi dalam jaringan payudara wanita. Kista payudara terbilang sebagai kista yang jinak dan tidak begitu berbahaya.
Para ahli medis menyatakan bahwa penyebab dari kista payudara ini belum diketahui secara pasti. Namun mereka menduga bahwa penyebab dari timbulnya kista payudara ini akibat dari lebihnya hormon estrogen yang terdapat dalam tubuh wanita tersebut. Di sisi lain, pertumbuhan kista pada jaringan payudara bisa juga akibat dari adanya perubahan hormon yang terjadi pada saat menstruasi.
  1. Kista Ginjal

Kista ginjal yaitu suatu penyakit kista yang timbul pada bagian organ ginjal dengan membentuk suatu cairan sehingga menyebabkan adanya benjolan dalam organ tersebut. Sama halnya dengan kista payudara diatas, kista ginjal ini bersifat jinak dan tidak memiliki risiko berkembang menjadi penyakit kanker.
Untuk penyebabnya, kista ginjal ini biasanya timbul akibat dari lemahnya permukaan ginjal yang kemudian tanpa sengaja terisi cairan sehingga membentuk suatu kantong atau divertikulum yang sampai saat ini kantung cairan tersebut dikenal dengan nama kista ginjal.
  1. Kista Bartholin

Jenis-Jenis Penyakit Kista .- Bartholin dalam dunia medis dikatakan sebagai suatu cairan yang dikeluarkan oleh alat kelamin wanita sebagai pelumas ketika melakukan hubungan seksual. Kelenjar cairan ini memiliki bentuk yang sangat kecil sehingga tidak bisa terdeteksi oleh mata maupun tangan.
Penyebab umum dari penyakit kista bartholin ini karena adanya pelepasan kelenjar bartholin yang secara langsung menuju vagina melalui suatu saluran. Jika saluran ini tersumbat, maka sudah dipastikan saluran tersebut akan menampung banyak cairan yang dipercaya mampu menyebabkan timbulnya kista.
  1. Kista Ganglion

Jenis penyakit kista berikutnya yaitu dikenal dengan nama kista ganglion. Berbeda halnya dengan beberapa jenis kista diatas yang timbul pada bagian intim wanita, kista ganglion ini merupakan penyakit kista yang terjadi pada persendian dan biasanya timbul pada bagian ruas jari tangan atau pergelangan tangan.
Penyebab dari kista ganglion ini yaitu kerusakan yang terjadi pada jaringan bawah kulit akibat mengalami kecelakaan yang menyebabkan timbulnya rasa trauma pada sendi. Selain itu, kista ganglion ini bisa juga terjadi karena faktor usia yang berada diantara 20-40 tahun dan atau menderita penyakit ostoarthritis.
  1. Kista Coklat

Kista coklat dikenal juga sebagai kista endometriosis yang terjadi pada bagian endometrium atau dinding rahim wanita. Kista ini menjadi penyakit yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum menimbulkan bahaya yang sangat fatal.
Biasanya kista coklat ini terjadi pada wanita yang sedang dalam masa kehamilan awal. Dan pembesaran kista yang terus menerus hingga mencapai 5-6 cm akan membuat wanita yang menderitanya merasakan sensasi tidak nyaman yang luar biasa dan rasa sakit yang timbul pada bagian panggul.
Adanya infeksi kandungan yang sudah terjadi selama puluhan tahun akibat dari keputihan yang tidak segera diatasi, dipercaya mampu menjadi penyebab utama dari kista coklat ini. Hal ini dikarenakan kuman-kuman yang timbul pada saat keputihan akan masuk kedalam selaput perut melalui suatu saluran atau jaringan yang terdapat pada indung telur.
  1. Kista Serviks

Jenis kista yang ketujuh disebut dengan kista serviks karena timbul pada bagian leher rahim wanita. Sama halnya dengan penyakit kista sebelumnya, kista ini merupakan suatu benjolan yang terbentuk dari tumpukan cairan pada bagian leher rahim. Kista ini memiliki ukuran yang kecil dan bersifat jinak sehingga tidak akan menyebabkan timbulnya risiko kanker bagi orang yang menderitanya.
Kista ini umumnya disebabkan oleh tersumbatnya kelenjar lendir yang membuat penumpukan cairan pada bagian leher rahim dan berkembang menjadi suatu benjolan kecil berwarna putih yang mengakibatkan timbulnya kista serviks. Jenis-Jenis Penyakit Kista
Dilihat dari 7 penyebab kista diatas, bisa disimpulkan bahwa penyakit kista sebenarnya tidak berisiko tinggi terhadap pertumbuhan jaringan kanker dalam tubuh. Jika saja penyakit kista yang diderita oleh seorang wanita menjadi dasar utama penyakit kanker, hal ini dikarenakan penanganan kista yang diderita pada waktu itu tidak dilakukan dengan sebaik-baiknya.
Jika anda ingin menghilangkan kista yang timbul sehingga akan mengurangi risiko berbahaya yang diakibatkannya, anda bisa menggunakan salah satu obat herbal multikhasiat yang terbuat langsung dari bahan alami dengan penggunaan teknologi nano pada mesin produksinya. Untuk informasi lebih lengkapnya anda bisa klik DISINI.

Dengan Terapi Pengobatan Gamat Emas Kapsul, Kami Harap Anda Bisa Segera Terhindar Dari Bayang-Bayang Buruk Mengenai Bahaya Penyakit Kista. Dan Kami Doakan “Semoga Setelah Anda Rutin Mengkonsumsi Obat Herbal Ini, Anda Mendapatkan Kesembuhan Secara Menyeluruh Tanpa Khawatir Menderita Kembali Penyakit Yang Sama Atau Penyakit Lainnya”.

Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat..

Baca Juga :

Posted By :

Jenis-Jenis Penyakit Kista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Sehat Untuk Penderita Kista

Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Sejumlah Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Yang Dipercaya Mampu Mengurangi Risiko Perkembangan Kis...